Apa saja sih Jenis Jerawat itu?

Apa saja sih Jenis Jerawat itu?



Orang biasanya cuma tahu jerawat yang ada di bagian muka saja, serta typenyapun itu - itu saja walau sebenarnya jerawat sangat banyak jenisnya serta tidak cuma tumbuh di sekitar muka. Memanglah sih jerawat type apa pun serta sekecil apa pun sangatlah mengganggu, meskipun terasa tak sakit namun tetap harus pada akhirnya bikin muka jadi kurang indah. Nah untuk kesempatan ini saya bakal menuturkan sebagian type jerawat, anggap saja juga sebagai menaikkan pengetahuan anda tentang jerawat supaya anda ketahui seperti mana cara menanganinya juga. Jadi Wajahpun dapat tampak Sehat serta Cantik bebas dari yang namanya jerawat.


JENIS JENIS JERAWAT

Jerawat Berdasar pada Bentuknya
1. Komedo
Bila komedo pasti telah tak asing lagi, sesungguhnya komedo itu termasuk pada salah satu type jerawat. Komedo muncul disebabkan penyumbatan pori-pori pada kulit muka tetapi komedo tak seperti jerawat biasanya rasanyapun tak sakit. Hal semacam ini dikarenakan komedo yaitu jerawat yang meyumbat pori - pori tetapi tak meradang serta tak terinfeksi oleh bakteri. Komedo terdiri jadi 2 type yaitu

Komedo Terbuka (White hide Comedo), mempunyai ciri pori - pori yang terhalang berwarna putih pucat.
Komedo Tertutup (Black Head Comedo), Mempunyai ciri pori - pori yang tersumbatnya berwarna kehitam hitaman.

2. Jerawat Radang
Saat kantung folikel yang ada pada dermis diisi lemak padat, bakal menyebabkan dermis jadi menggembung. Kemudian bakal pecah serta sel darah putihpun menyerbu daerah folikel sabasea. Lantas terjaidlah peradangan pada kulit. Jerawat radang bakal merasa sangatlah sakit, berwarna kemerahan, ukurannya cukup besar (Semakin besar dari komedo) serta didalamnya ada nanah. Bila kita coba memocelnya maupun coba memakai alat yg tidak bersih, bakal menyebabkan peradangan yang lebih kronis lagi. Lantaran kuman dari luar masuk kedalam jerawat.

3. Jerawat Konglobata
Jerawat Konglobata itu himpunan dari jerawat (dapat berbentuk bisul - bisul), Nah umpamanya aslinya jerawatnya 1 trus nambah lagi nambah lagi pada akhirnya jadi segerombolan jerawat selalu jerawatnya jadi satu (Konglomerasi) serta terwujudlah danau nanah di sekitar muka. Hal semacam ini dikarenakan kareana kita kerap memencet jerawat dengan kuku atau alat yang lain yg tidak bersih. Hingga infeksinya jadi menebar serta meluas. Bahkan juga meskipun jerawat pulih sisanya bakal ada serta cukup kronis. Misalnya seperti jaringan parut yang jelek rupa, l kulit mengaras serta bergelombang.

Jerawat yang Umum di Orang-orang
Terkecuali dari 3 type Jerawat di atas ada pula jerawat yang umum di kenal dimasyarakat seperti :
1. Jerawat Pasir
Jerawat Pasir sama seperti dengan jerawat umum tetapi ukurannya kecil -kecil serta sangatlah banyak hingga seperti pasir pada daerah muka. Jerawat pasir umumnya tak sesakit jerawat yang meradang kronis. Tetapi bikin muka jadi tak enak dipandang serta tak mulus.

2. Jerawat Batu
Sesungguhnya jerawat batu itu sama dengan jerawat radang, /cuma saja ukuranya cukup besar bahkan juga semakin besar daripada jerawat biasanya. Bila selalu dilewatkan jerawat batu sesudah pulih bakal meninggalkan sisa seperti cekungan - cekungan pda muka. Diluar itu, Rasanyapun sangatlah menyakitkan lantaran berlangsung peradangan yang hebat.

Jenis - Jenis Jerawat Lainnya
Ada pula yang mengelompokan jerawat jadi seperti ini :

1. Jerawat Juvenil
Umumnya jerawat juvenil ini nampak pada saat puber seputar usia 14 - 20 tahunan. Umumnya jerawat ini tumbuh disebabkan pergantian hormon dimasa remaja. Hormon yg tidak stabilakan menyebabkan permasalahan, kaerana menghasilkan sebum.

2. Jerawat Vulgaris
Bila yang ini sih sesungguhnya sama juga dengan komedo hanya namanya saja yang tidak sama. Umumnya perawatan yang paling gampang untuk menghilangakn komedo lewat cara lakukan penguapan di wajah.

3. Jerawat Rosacea
Bisanya jerawat yang satu ini muncul pada wanita yang berumur 30 -50 th.. jika anda terserang jerawat ini anda mesti pergi kedokter kulit untuk mengobatinya. Hal semacam ini dikarenakan oleh peradangan serta bakal menyebabkan lipatan hidung yang tampak bersisik.

4. Jerawat Nitrosica
Ini yaitu bagian terakhit dari jerawat. Bila dilewatkan bakal menyebabkan lubang di wajah. Umumnya kita mesti mengobatinya kedokter kulit. lantaran bila salah pilih product kosmetik maupun salah pilih cara penyembuhan muka kita dapat rusak.

Jerawat bukan sekedar tumbuh didaerah muka tetapi jerawat dapat tumbuh dimanapun jika kita kurang melindungi kebersihan. Biasanya jerawat kerap muncul didaerah

Wajah

Dada

Punggung

Kulit Kepala

Waahhh nyatanya jerawat sangat banyak ya macamnya, namanyapun tidak sama - lain. Tidak cuma itu sesungguhnya biasanya jerawat itu sama juga namun disebabkan hormon serta terlebih disebabkan kurangnya melindungi kebersihan pada akhirnya jerawatpun jadi sangatlah kronis. Jadi janganlah lupa untuk bersihkan muka anda ya.

0 Response to "Apa saja sih Jenis Jerawat itu?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef